Bersama LAZNAS Dewan Dakwah Hadirkan Guru Ngaji untuk Masyarakat Pedalaman

Pedalaman erat sekali dengan sekulerisme, nativisme, animisme, juga kerentanan aqidah. Sehingga muslim di sana sangat membutuhkan Guru Ngaji untuk berislam secara kaffah. Mari hadirkan Guru Ngaji untuk Morowali Utara dengan sedekahmu!

Simpan

Bersama LAZNAS Dewan Dakwah Hadirkan Guru Ngaji untuk Masyarakat Pedalaman

Target

0 0

0%
0 67 hari tersisa

Bersama LAZNAS Dewan Dakwah Hadirkan Guru Ngaji untuk Masyarakat Pedalaman

Update : 25 May, 2022


Islam ialah berserah diri kepada Allah Ta'ala dengan tauhid dan tunduk kepada-Nya dengan penuh kepatuhan akan segala perintah-Nya serta menyelamatkan diri dari perbuatan syirik dan orang-orang yang berbuat syirik.

Namun bagaimana masyarakat pedalaman bisa berislam dengan sempurna jika di sana tidak ada guru ngaji / da'i. Apalagi mengingat di pedalaman erat sekali dengan sekulerisme, nativisme, animisme, juga kerentanan aqidah. Sungguh, masyarakat pedalaman sangat membutuhkan kehadiran guru ngaji / da'i.



LAZNAS Dewan Dakwah mendukung penuh kegiatan dakwah terutama dakwah di pedalaman. Masyarakat pedalaman juga memiliki hak menerima Islam dengan kaffah dari dai-dai terbaik. Dai-dai yang di terjunkan ke pedalaman merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir yang sudah dibekali untuk berdakwah kepada masyarakat.



Islam tiada hidup tanpa dakwah. Setiap tahunnya, kebutuhan juru dakwah kian meningkat. Untuk pedalaman atau desa tertinggal di nusantara setidaknya butuh 20.000 guru ngaji. Masyarakat pedalaman sangat menantikan akan hadirnya para guru ngaji / da’i untuk membimbing mereka menuju islam yang kaffah, menyelamatkan aqidah mereka dan membantu permasalahan kehidupan mereka. Menjadikan solusi dari berbagai permasalahan yang mereka hadapi, baik berupa ibadah, ekonomi, & pendidikan mereka.

"Jika manusia meninggal maka terputuslah amalnya, kecuali tiga: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang mendoakannya." (HR Bukhari & Muslim).



Insya Allah, LAZNAS Dewan Dakwah akan mengirim guru ngaji ke pedalaman sebanyak 2 kali dalam setahun. Guru Ngaji yang akan dikirimkan ialah mahasiswa calon dai (selama 1-2 bulan) dan dai pengabdian yang telah menyelesaikan studi sarjana/diploma (minimal 2 tahun). Tak sedikit, yang akhirnya memilih untuk menetap berdakwah di tempat pengabdiannya.

Dukungan Anda sangat berarti untuk dakwah mereka di pedalaman. Untuk itu kami mengajak sahabat berdonasi demi mewujudkan para Guru Ngaji / Da'i yang dapat menjadi solusi di masyarakat pedalaman hingga ke penjuru nusantara.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang