Janda 2 Anak Tinggal di Bekas Puing Rumah Terbakar, Mari Bantu Bu Asdar Untuk Bangkit

Bu Asdar (67) bersama dua anaknya yang alami gangguan jiwa tingggal di bekas puing rumah mereka yang terbakar. Tubuh yang renta tak sanggup lagi melakukan kerja keras. Mari Bantu Bu Asdar untuk bangkit dengan memperbaiki rumah mereka!

Simpan

Janda 2 Anak Tinggal di Bekas Puing Rumah Terbakar, Mari Bantu Bu Asdar Untuk Bangkit

Target

0 0

0%
0 4 hari tersisa

Janda 2 Anak Tinggal di Bekas Puing Rumah Terbakar, Mari Bantu Bu Asdar Untuk Bangkit

Update : 07 Feb, 2022


Malang datang silih berganti menimpa Bu Asdar, bertahun merawat 2 anak yang alami gangguan jiwa diri, kini rumah yang jadi harta satu-satunya habis terbakar. Hidup dengan mengharapkan bantuan tetangga dan hanya bekerja jika ada masyarakat yang mengajak untuk bekerja.



Bu Asdar Beralamat di Sarik, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat. Satu bulan sudah semenjak rumahnya terbakar dang menghabiskan seluruh penupang hidup selama ini. kini rumah itu hanya menyisakan lantai dan atap seng yang berdebu. Dari sisa bangunan yang terbakar itu lah Bu Asdar mendirikan pondok kecil sebagai pengganti rumah yang di bantu oleh tetangga sekitar. Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk memenuhi bahan pangan sehari-hari saja Bu Asdar sering kesulitan.



Tubuh yang sudah mulai menua tak lagi bisa bekerja seperti sebelumnya, terlebih bu Asdar harus merawat 2 anaknya yang mengalami gangguan jiwa dan mesti di awasi. Sementara 2 anak perempuan lainnya sudah bekeluarga dan juga hidup dengan keadaan ekonomi yang susah. Suami dari sang anak hanyalah pekerja serabutan yang terkadang ada pekerjaan, sering juga tak ada yang mengajak untuk bekerja.



Rasulullah ﷺ bersabda: "Barangsiapa yang membebaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah Azza wa Jalla akan melepaskannya dari satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan akhirat...." (HR. Muslim).



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan berikhtiar membantu perbaikan rumah Bu Asdar agar lebih layak. Jika Allah mengizinkan, tim juga akan menyalurkan bantuan berupa bantuan hidup dan modal usaha bagi Bu Asdar

Sahabat, mari hadirkan rumah layak huni dan ringankan beban Bu Asdar sedekah terbaik!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang